Monday, May 20, 2013

Lingkungan kerja Microsoft Word 2007

      Microsoft word merupakan program untuk mengolah kata. Proram ini biasa digunakan untuk menulis dokumen misalnya karya tulis , skripsi, novel, dan sebagainya. Selain menulis dokumen, MS Word dapat juga digunakan untuk bekerja dengan table, m,enulis teks dengan  kreasi, menyisipkan gambar, maupun yang lainnya.
      Secara default, tampilan area kerja program MS Word 2007 terdiri atas tab, grup, tombol perintah, area kerja, scroll bar, tombol office, toolbar quick access, control box, dan title bar.
  1. Tab, merupakan pengganti menu bar pada edisi excel sebelumnya. Tab merupakan grup-grup yang dikelompokan berdasarkan kedekatan fungsinya
  2. Grup, merupakan pengganti toolbar dan terletak dibawah  tab. Grup berisi tombol perintah (command button) yang berfungsi serperti ikon-ikon di tool bar di excel versi sebelumnya.
  3. Tombol perintah, yaitu tombol-tombol didalam grup , berfungsi melakukan tindakan tertentu untuk di excel 2007
  4. Control box yaitu tombol-tombol yang berfungsi mengetur perilaku jendela. Anda bias melakukan perbesaran maximize/restore, minimize ataupun close.
  5. Title bar, menampilkan nama workbook yang sedang terbuka. Apabila workbook belum pernah disimpan maka tulisan yang ditampilkan adalah “book + nomor” seperti “book1” atau “book2” dan seterusnya.

No comments:

Post a Comment