Wednesday, May 1, 2013

TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)


1.      Network Access/interface
Network Access Layer yaitu Lapisan terendah dari protokol TCP / IP hirarki. Ini mendefinisikan bagaimana menggunakan jaringan untuk mengirimkan datagram IP. Tidak seperti protokol tingkat tinggi, Network Access Layer protokol harus mengetahui rincian jaringan yang mendasari (struktur paket nya, menangani, dll) untuk benar format data yang dikirim untuk memenuhi kendala jaringan. TCP / IP Network Access Lapisan dapat mencakup fungsi dari ketiga lapisan bawah referensi Model OSI (Physical, Data Link dan lapisan Jaringan). Sebagai teknologi perangkat keras baru muncul, Jaringan protokol akses baru harus dikembangkan sehingga jaringan TCP / IP dapat menggunakan hardware baru. Akibatnya, ada banyak protokol akses - satu untuk setiap standar jaringan fisik.
Protokol Access adalah seperangkat aturan yang mendefinisikan bagaimana host mengakses media bersama. Protokol akses harus sederhana, rasional dan adil untuk semua host.
Fungsi yang dilakukan pada tingkat ini meliputi enkapsulasi datagram IP ke dalam frame yang ditransmisikan oleh jaringan, dan pemetaan alamat IP ke alamat fisik yang digunakan oleh jaringan. Salah satu TCP / IP kekuatan 's adalah skema universal menangani. Alamat IP harus dikonversi ke alamat yang sesuai untuk jaringan fisik dimana datagram ditransmisikan.
2.      Interconection
Lapisan Internet
yaitu Menyediakan layanan yang kira-kira setara dengan Jaringan lapisan OSI. Perhatian utama dari protokol pada lapisan ini adalah untuk mengelola koneksi di jaringan sebagai informasi akan diteruskan dari sumber ke tujuan. Internet Protocol (IP) adalah protokol utama pada layer ini dari TCP / IP model.
3.       Transport/host to host.
Hal ini dirancang untuk memungkinkan entitas peer pada host sumber dan tujuan untuk melakukan percakapan, seperti pada lapisan transport OSI. Dua protokol transport end-to-end telah didefinisikan di sini TCP dan UDP Kedua protokol akan dicussed kemudian.
4.      Application Layer
Sebuah aplikasi adalah setiap proses yang terjadi di atas Transport Layer. Ini termasuk semua proses yang melibatkan interaksi pengguna. Aplikasi menentukan penyajian data dan mengendalikan sesi. Ada banyak protokol lapisan aplikasi pada TCP / IP, termasuk Simple Mail Transfer Protocol (SMTP) dan Post Office Protocol (POP) digunakan untuk e-mail, Hyper Text Transfer Protocol (HTTP) digunakan untuk World-Wide-Web, dan file Transfer Protocol (FTP). Kebanyakan protokol lapisan aplikasi yang berhubungan dengan satu atau lebih nomor port. Nomor port akan dicussed kemudian.

No comments:

Post a Comment