Sistem informasi pemasaran adalah suatu
struktur yang berlanjut dan saling berkaitan dengan orang, peralatan, dan
prosedur yang ditujukan untuk mengumpulkan, menyaring, menganalisa dan
membagikan informasi yang spesifik, tepat waktu dan cermat untuk digunakan oleh
para pengambil keputusan dibidang pemasaran dan tujuan penyempurnaan
perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian pemasaran (Kotler).
Sistem informasi pemasaran adalah suatu
struktur, interaksi secara kompleks antara orang, mesin, dan prosedur untuk
dapat menghasilkan alur informasi yang teratur, tepat dari sumber-sumber dalam
dan luar perusahaan atau usaha untuk dapat dipergunakan dalam pengambilan
keputusan yang dapat dipetanggung jawabkan bagi pimpinan (Kenneth P. Uhl).
Dari pendapat para ahli, penulis
menyimpulkan bahwa sistem informasi pemasaran adalah suatu sistem yang berbasis
komputer yang dibangun untuk mendukung manajemen perusahaan atau usaha dalam
meyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan pemasaran produk perusahaan
yang belum maximal.
No comments:
Post a Comment