Thursday, November 12, 2015

Pengertian Sistem Informasi Pemasaran



Sistem informasi pemasaran adalah suatu struktur yang berlanjut dan saling berkaitan dengan orang, peralatan, dan prosedur yang ditujukan untuk mengumpulkan, menyaring, menganalisa dan membagikan informasi yang spesifik, tepat waktu dan cermat untuk digunakan oleh para pengambil keputusan dibidang pemasaran dan tujuan penyempurnaan perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian pemasaran (Kotler).
Sistem informasi pemasaran adalah suatu struktur, interaksi secara kompleks antara orang, mesin, dan prosedur untuk dapat menghasilkan alur informasi yang teratur, tepat dari sumber-sumber dalam dan luar perusahaan atau usaha untuk dapat dipergunakan dalam pengambilan keputusan yang dapat dipetanggung jawabkan bagi pimpinan (Kenneth P. Uhl).
Dari pendapat para ahli, penulis menyimpulkan bahwa sistem informasi pemasaran adalah suatu sistem yang berbasis komputer yang dibangun untuk mendukung manajemen perusahaan atau usaha dalam meyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan pemasaran produk perusahaan yang belum maximal.

No comments:

Post a Comment